Belajar untuk bekarya, semoga bermanfaat bagi pembaca

Monday, May 29, 2017

Cara masukkan link artikel yang satu ke artikel yang lain dalam satu blog

Untuk menyematkan atau memasukkan link artikel yang satu ke artikel yang lain ini tidaklah hal yang baru lagi, atau bisa dikatakan hal yang kurang menarik. Tapi untuk Blogger pemula seperti saya ini merupakan hal yang penting,

Untuk menjadikan blog saya lebik menarik dan memudahkan pengunjung untuk mencari informasi yang ingin dicari. Dalam hal ini saya tidak bermaksud menggurui tapi hanya menyampaikan hal baru dalam duniaku yaitu belajar menjadi blogger.


Cara masukkan link artikel yang satu ke artikel yang lain dalam satu blog
1. Masuk ke akun blogger anda dulu
2. Setelah itu masuk ke entri penulisan, disini saya contohkan konten yang saya buat setelah menulis konten dan ingin masukkan link dari artikel yang lain tinggal kita buka alamat artikel yang akan kita masukkan, diblog terus copy, lihat gambar di bawah ini :


3. Setelah itu kembali lagi ke artikel baru kemudian klik tulisan Link. dan akan muncul seperti gambar dibawah ini.


 4. Hasil copyan anda tadi masukkan ke web addres. Untuk teks to display anda bisa tuliskan judul atau anda copykan dari judul artikel yang di linkkan.  Apabila tulisan sudah berwarna biru maka itu tandanya sudah berhasil.


5. Tinggal mempublikasikan artikel yang baru.

Untuk lebih jelasnya lihat video dibawah ini:

Demikian Cara masukkan link artikel yang satu ke artikel yang lain dalam satu blog. Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat.

Cara masukkan link artikel yang satu ke artikel yang lain dalam satu blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dapodik-kragan.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment